4 Tips Parkir Murah Saat Hang Out ke Mall

  • Minggu, 14 Januari 2018 16:30 WIB

Parkir mall | Kompas.com

Main ke mall emang asyik, nggak beli apa-apa aja tetep seru. Eh, tapi cek dulu, berapa sih uang parkir yang kamu keluarin saat ke mall? Mau hemat? Nih, HAI kasih tips parkir murah saat hang out ke mall!

 

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/06/1146364-pri--kenaikkan-tarif-parkir-jakarta--780x390.jpg
Foto: Kompas.com

1. Cari gedung lain yang tarif parkirnya lebih murah

Harus survei dulu nih! Coba cek-cek tarif parkir di gedung atau tempat yang ada di sekitar mall. Kali aja, ada yang tarifnya lebih murah. Nah, mendingan parkir di sana aja kan? Hehehe.

 

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/04/17/1202546-lks--mengatasi-parkir-liar--780x390.JPG
Foto: Kompas.com

2. Cari parkir liar

Sebenarnya cara ini agak ilegal dan banyak risikonya bro. Keuntungannya sih, tentu aja jauh lebih murah. Rp.5.000-15.000 bisa parkir sepuasnya! Tapi kendaraan kita kurang aman, bisa kena hujan, belum lagi risiko melanggar peraturan pemerintah.

 

https://1.bp.blogspot.com/-CQ88pFM7ZKo/WDJolEz838I/AAAAAAAAClI/vOsxADQV9tkSxaxH8h88Us0yS7usfx90QCLcB/s1600/unnamed.jpg

3. Cocokin jam masuk dengan keluar

Tips ini agak tricky. Cek jam masuk mall di karcis parkir kamu. Kalo misalnya masuk jam 11:25, jangan keluar pada pukul 12:36. Hitungannya 2 jam tuh! Harus presisi ngitung waktu dari parkiran hingga bayar parkir nih.

 

http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/bank/images/1704kartu-parkir-pajak.jpg
Foto: Tribunnews.com

4. Parkir berlangganan

Cara ini cuma berlaku kalo kamu sering banget ke mall tersebut. Mendingan berlangganan biar nggak boros kan? Soalnya lebuh murah, dan kita dapet beberapa keuntungan lain, seperti tempat parkir khusus misalnya.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×