3 Tempat Wisata Budaya Anti-Mainstream Di Bogor Yang Asik Buat Kita Kunjungi

Reporter : Jeanett Verica
Editor : Alvin Bahar

Angkot Hijau Cuma Ada di Bogor | Jeanett

Dari semua destinasi wisata di Jawa Barat, mungkin kawasan Puncak sama Bandung adalah dua teratas yang paling jadi favorit. Tapi, siapa yang pernah ngira, sih, kalau Bogor, sebagai kota yang lumayan deket sama Jakarta, juga menyimpan banyak potensi wisata yang asyik buat masuk list kunjungan? Yap! Bogor bener-bener bukan cuma soal Kebun Raya atau kulineran di jalan Pangrango aja, sob! Nih, coba simak 3 tempat wisata budaya anti-mainstream di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

1. Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat

Vihara yang terletak di Kampung Jati RT 02 RW 06, Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor ini diam-diam nggak cuma jadi tempat ibadah para umat Buddha. Di dalamnya, ternyata ada patung Buddha yang sedang berbaring, dengan panjang 18 meter dan tinggi sekitar 3 meter.

https://4.bp.blogspot.com/-172xsqgyzb0/WABg92eQmDI/AAAAAAAAArk/befgTy-kuqMaDfMfDhvy3BkVi-a5HYsOwCLcB/s1600/DSC_0180.JPG
Patung Buddha Tidur
Foto by: Jeanett Verica

Dengan keberadaan Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ini, tandanya kita nggak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Thailand untuk melihat patung Buddha tidur. Soalnya, dengan ukuran yang sangat besar tersebut, patung ini digadang-gadang sebagai patung Buddha tidur terbesar yang ada di Indonesia, selain yang juga ada di Malang, Mojokerto, dan Semarang.

Awal pembangunannya dimulai tahun 2011 dan memakan waktu selama 8 bulan. Ini didirikan, karena di kawasan Jawa Barat belum ada patung seperti ini. Dulu, Andy Suwanto, ketua pembinanya, mendapat semacam petunjuk untuk mendirikan patung Buddha tidur.

https://1.bp.blogspot.com/-XfKzobo7I1s/WABhMSQd_VI/AAAAAAAAArs/lDCXu800f0olOZXgWvKw5ZyYkkKQh_QQwCLcB/s1600/DSC_0181.JPG

Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ini buka setiap hari, mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam. Buat berkunjung ke sini, kamu bisa menggunakan KRL Commuter Line dan turun di stasiun Bogor. Dari sana, tinggal naik angkot nomor 06, dan langsung menuju ke arah Parung.

Nah, karena di sekitar sini nggak ada tempat makan, jadi jangan lupa buat bawa cemilan. Selain foto-foto di dekat patung Buddha, bisa sekalian piknik juga, deh bareng gebetan. Hehe…

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×