10 Foto NASA Yang Menunjukkan Perubahan Dramatis Di Bumi Ini Bikin Kamu Makin Peduli Lingkungan #SaveEarth

  • Minggu, 31 Desember 2017 15:00 WIB

Lake Oroville, California. (Bulan Juli 2012 – Bulan Agustus 2016) | Brightside.me | Brightside.me

HAI-online.com - Mungkin diantara kamu ada yang pernah ngerasa kondisi cuaca yang dirasakan saat ini sedikit lebih panas dibandingkan dengan cuaca beberapa tahun yang lalu. Meskipun belom tentu berkaitan, salah satu hal yang mungkin terjadi adalah meningkatnya suhu rata-rata permukaaan bumi atau yang kerap disebut dengan Global Warming.

Penelitian yang udah dilakukan oleh ahli selama beberapa dekade terakhir ini menunjukkan bahwa semakin panasnya suhu planet bumi memang sangat mungkin terjadi. Suhu pemanasan global yang terjadi menunjukkan fakta bahwa semakin panasnya planet bumi terkait langsung dengan gas rumah kaca yang dihasilkan oleh aktivitas manusia.

Isu ini pun udah berkembang secara global, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bahkan membentuk sebuah kelompok peneliti yang disebut dengan International Panel on Climate Cahnge (IPCC). Setiap beberapa tahun sekali, ribuan ahli dan peneliti yang tergabung dengan IPCC mengadakan pertemuan buat mendiskusikan penemuan-penemuan terbaru yang berhubungan dengan pemanasan global.

Salah satu hal yang mereka temukan adalah fakta bahwa beberapa jenis gas rumah kaca adalah salah satu hal yang dianggap bertanggung jawab langsung terhadap pemanasan yang kita alami saat ini. Dengan demikian, bisa dibilang manusialah konributor terbesar dari terciptanya gas-gas rumah kaca tersebut. Kebanyakan dari gas rumah kaca ini dihasilkan dari peternakan, pembakaran bahan bakar fosil pada kendaraan bermotor, polusi pabrik, peternakan hingga pembangkit listrik.

(BACA JUGA: Taukah Kamu Sekarang Sedang Terjadi Tabrakan 2 Galaksi di Alam Semesta?)

Fakta tentang pemanasan global juga bisa kamu liat dalam foto-foto yang dirilis NASA berikut ini. Di foto-foto ini, kalian bisa melihat sendiri bagaimana berbagai lokasi di dunia udah berubah seiring berjalannya waktu. Seperti dikutip dari Brightside.me. Berikut 10 foto dari NASA yang menunjukkan perubahan dramatis yang terjadi di bumi. 

Aral Sea, Central Asia. (Bulan Agustus 2000 – Bulan Agustus 2014)

undefined

Powel Lake, Arizona and Utah. (Bulan Maret 1999 – Bulan Mei 2014)

undefined

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Dosir Weis

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×