Swiss Jeans Freak, Kakek Kolektor Ribuan Denim yang Suka Nyapa Orang Indonesia

  • Minggu, 16 April 2017 20:19 WIB

Si kakek Rueddi yang ramah banget!

Mungkin, bagi kalian para pencinta denim, apalagi sering mengikuti perkembangan denim lokal di Instagram, pernah melihat nama atau akun @swissjeansfreak. Yap, Rueddi Karrer, kakek tua yang telah mengumpulkan ribuan denim jauh sebelum kamu tau apa denim itu.

Dia sangat ramah di Instagram. Kakek yang murah senyum ini tinggal di Zurich, Swis, dan seneng banget berkeliaran di jalanan untuk memantau orang-orang yang menggunakan denim dan menyapanya.

Si Kakek lagi berpose.
Si Kakek lagi berpose.

Jadi, ia mulai mengumpulkan denim sejak ia masih kecil, ketika sebuah artikel terbaru dari Levi’s, Levis Big E masuk ke daerahnya.

Si kakek Rueddi yang ramah banget!
Si kakek Rueddi yang ramah banget!

Ia bahkan memiliki museum denim yang ia sudah dirikan sejak 1973 silam, berisikan 12 ribu denim, mulai dari celana hingga jaketnya.

Ia sangat senang berbincang dengan para pencinta denim, apalagi orang Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu denimheads paling getol di dunia.

Nih koleksinya si Kakek!
Nih koleksinya si Kakek!

Nggak jarang brand-brand lokal sering berbincang dengan Rueddi. Bahkan, salah satu brand lokal raw denim dari Bandung, Jawa Barat yang bernama NBDN, sempat dibeli oleh Rueddi dan ia pakai.

Dia nggak pernah memandang dari mana kamu berasal, warna kulit kamu, pokoknya, selama kamu pencinta denim di Instagram atau di manapun, dia pasti akan menyapamu dengan ramah, orang Indonesia juga banyak, kok, yang dikomen sama dia. Ramah ya!

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×