Sebaiknya Celana Jeans Dicuci Sebulan Sekali, Bosnya Levi’s Menyarankan.

  • Minggu, 16 April 2017 09:15 WIB

tips mencuci jeans | doc.hai

Satu lagi hak istimewa jeans dibanding sandang lainnya. Jeans bisa terlihat tetap bersih dan lebih awet tanpa dicuci setelah sekian lama dibanding celana lain. Salah satunya ya karena bahan jeans itu kuat dan keras.

CEO Levi’s, Chip Bergh, bahkan sangat sering menyarankan untuk jangan terlalu sering mencuci jeans.

Disampaikan oleh Aditha Idris, Country Marketing Head Levi’s Indonesia, Chip bilang kalau sebaiknya jeans itu baru dicuci setelah sebulan atau sekitar 10 kali pemakaian.

Alasannya, selain sebagai usaha hemat air, jarang mencuci jeans bikin jeans kita warnanya awet dan sobekan di celana jadi terjaga nggak melebar nggak sesuai harapan. Jadi, setelah dipakai, cukup jemur saja jeansnya.

Dicuci Dengan Tangan Bukan Mesin

Adhita bilang bahwa jeans itu terbukti akan luntur jika dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya, jeans dicuci dengan tangan di air dingin. Setelah direndam 30 menit dengan deterjen ringan, gosok dan aduk jeans untuk menghindari endapan.

 Jemur Bagian Luarnya

Satu lagi kesalahan yang sering kita lakukan, yang kita jemur adalah bagian luar jeans. Padahal, seperti disarankan Adhita, sebaiknya saat dijemur, jeans perlu dibalik dulu. Bagian dalamnya lah yang dijemur terkena matahari.

Jeans Bergaya Sobek Jangan Dicuci Di Laudri

Adhita menyarankan untuk kita mencuci sendiri jeans kita yang  sobek atau dipasangkan aksesoris bordir tertentu. Katanya, jasa laundry justru berpotensi bikin jeans kita rusak.

“Lebih baik rendam pakaian jeans yang memiliki hiasan khusus dengan air dingin selama 10 menit tanpa deterjen, lalu jemur hingga kering,” ucapnya.

Trik-trik ini perlu banget kita perhatikan terutama untuk jeans kesayangan kita. Biar bisa lebih awet, bro! 

(sumber: Kompas.com)

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×