Jangan Ketipu, Begini 6 Cara Ngebedain Kaos Band Asli dan Palsu

  • Minggu, 14 Januari 2018 16:54 WIB

Kaos Band Metallica dipakai Bieber | Press/Ellen

HAI-online.com - Beberapa tahun belakangan ini, kaos band jadi salah satu fashion item yang wajib kita punya. Maklum, dengan menggunakan kaos band, kita nggak cuma menunjukan kesukaan kita terhadap satu band, tapi juga bisa bikin kita tambah ganteng.

Namun, seiring makin disukainya kaos band, nggak sedikit orang yang memanfaatkan momen ini dengan mengeluarkan kaos band palsu atau bajakan, tapi dengan harga yang nggak beda jauh dari barang aslinya.

Nah, biar lo nggak ketipu sama pedagang nakal, ini dia yang harus lo lakuin sebelum memutuskan beli kaos band.

Liat Jahitan Sampingnya

Ini harusnya udah jadi standar kita-kita kalau mau beli kaos band original. Soalnya kebanyakan merchandise official band-band internasional itu nggak ada jahitan sampingnya. Makannya nggak heran kalau ada yang menjual kaos dan terdapat jahitan samping tepat di bawah ketiak, akan dicurigai palsu. Padahal ada beberapa tagging yang tetap memiliki jahitan samping, lho….

BACA JUGA: 3 Jenis Kaos Band Lokal yang Harganya Bisa Mahal Kalo Dijual Lagi

Baca Tagging-nya

Pernah dengar tagging-tagging kaos impor seperti Anvil, Gildan, AAA Alstyle, atau Fruit of the Loom? Nah, itu dia yang wajib kita lihat ketika membeli kaos band nagri idola. Pasalnya dengan melihat tagging yang ada di kerah baju, kita bisa membedakan mana yang palsu dan yang asli.

Liat Artikel di Official Website

Mau lebih aman biar nggak ketipu saat beli kaos band? Coba cek aja official website milik band idola kita. Biasanya di situ, kita bisa melihat contoh-contoh merchandise yang asli. Nah, ketika ingin membeli dari teman atau toko lokal samain aja desainnya. Kalau beda atau nggak ada berarti palsu.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×