Ini Dia 7 Tips Pakai Parfum Biar Wangi Tahan Lama

  • Selasa, 13 Februari 2018 15:30 WIB

Cara Pake Parfum | .

HAI-online.com - Bentar lagi valentine nih bro. Sudah ada rencana nge-date dengan gebetan atau pacar? Sebelum pergi, jangan lupa semprotkan parfum dulu dong ke sekujur tubuh. Tapi, sebenarnya bagaimana sih memakai parfum supaya wanginya tahan lama?

Mula-mula pastikan ya kalau semprot parfum itu di kulit yang kering, apalagi sesaat setelah mandi. Selain itu, semprot juga parfum sekitar 8-15 cm dari kulit. Dilansir dari Real Men Real Style, HAI punya nih tips lainnya yang wajib lo tahu

1. Titik nadi
 
Panas di tubuh lo ternyata mendorong aroma tubuh keluar loh. Jadi, coba mulai semprot parfum di titik-titik nadi yang hangat, mulai dari dada, leher, rahang bawah, pergelangan tangan, lengan bawah, siku bagian dalam, dan bahu.
 
2. Semprot ulang hanya kalau dibutuhkan
 
Lo bisa menambah lagi parfum ke tubuh cuma waktu-waktu yang diperlukan aja bro. Untuk itu, semprot parfum lebih banyak di beberapa bagian, seperti pergelangan tangan.
 
 
3. Jangan menggesekkan parfum di kulit
 
Mungkin banyak di antara lo yang melakukan hal ini. Padahal tindakan ini bisa merukan molekul di parfum itu dan membuat kualitas wangi menurun.
 
4. Jangan semprot sambil berlalu
Banyak  nih yang sembarangan waktu semprot parfum. Lo sambil jalan aja dan enggak sadar kalau parfum malah mengarah ke lantai, bukan kulit. 
 
5. Jangan semprot di pakaian
Parfum itu enggak bisa sob disemprot di pakaian. Parfum jadi enggak bisa bercampur dengan zat di kulit.
 
6. Jangan semprot berlebihan
Tentu enggak mau kan dibilang baru mandi parfum? Kalau lo pakai cologne dari botol biasa, cukup semprot sekali di atas satu jari.
 
7. Less is more
Penggunaan parfum yang benar itu yang tercium orang kalau dekat dengan kita, bukan yang dari jauh sudah tercium. Fragrance should be discovered, not announced. 
 
Yap 7 tips tadi semoga bisa lo praktikkan ya sob. Pilih juga parfum dengan wewangian yang tepat ya sesuai dengan aktivitas atau waktu pemakaian.
 
 
 

Reporter : Dewi Rachmanita
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×