Ini 9 Langkah Tepat untuk Mencuci Denim Kamu di Laut

  • Rabu, 3 Januari 2018 09:45 WIB

Mencuci denim menggunakan air laut dan menggosokannya dengan pasir

HAI-ONLINE.COM - Mencuci celana itu biasanya di mesin cuci atau di ember besar dimana kamu bisa mencuci celana kamu yang kotor dengan tangan kamu sendiri, agar debu dan kotoran lainnya bisa terserap air dan celana kamu jadi bersih.

Namun, ada satu cara mencuci celana atau denim yang agak nyeleneh, nih, yakni di pantai, dengan air laut, dan juga bantuan pasir yang ada di sekitar laut itu.

CEK JUGA: Ini Dia Tiga Vokalis Band Rock Asal Bandung yang Hijrah dan Mendalami Agama

Namun, masih banyak orang yang ragu untuk mencuci celananya di pantai. Buat kamu yang takut salah, HAI udah siapin 9 langkah tepat biar kamu nggak gagal ketika mencuci celanamu dengan air laut.

1. Gunakanlah denim kamu selama mungkin. Masalahnya, kalau kamu mencuci denim yang kamu baru pakai selama satu minggu di laut, hal itu nggak akan memperlihatkan hasil yang signifikan.

Gunakanlah denim kamu selama yang kamu bisa, misalnya 6 atau 8 bulan, dimana jeans kamu sudah menunjukkan beberapa hasil pemakaian (fades).

Nantinya, hasil pemakaian itu akan terlihat lebih terang dan signifikan ketika sudah kering dari air laut nantinya.

2. Pergi ke pantai terdekat, nggak perlu bagus-bagus pantainya (tapi kalau mau ya boleh, sekalian jalan-jalan, hehe). 

Inget, ya, ketika kamu mencuci denim kamu di laut, usahakan kamu pakai celana itu. Agar hasil fades-nya terlihat alami seperti gerakan kakimu.

3. Foto celanamu sebelum kamu mencuci di laut. Dengan begini, kamu bisa melihat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah mencuci denim di laut.

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Fadli Adzani

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×