Fashion

Cuci Denim di Laut? Ini Dia Efek dan Penjelasan Lengkapnya!

Mencuci denim menggunakan air laut dan menggosokannya dengan pasir

Ada banyak cara untuk mencuci denim kalian: cuci pakai tangan, cuci pakai mesin cuci dan yang nggak kalah menarik adalah cuci denim di laut. Iya, di kucek-kucek di dalam air asin dan di bawah terik sinar matahari. Nah, dalam kesempatan ini, HAI akan bahas tentang fenomena cuci denim di laut serta efek dan penjelasannya!

Di zaman ini, denim nggak hanya dipakai untuk menutupi bagian pinggul ke bawah saja, tapi juga gengsi-gengsian. Apalagi, raw denim,  yang seiring berjalannya waktu akan menimbulkan tanda-tanda pemakaian yang signifikan karena adanya gesekan yang terjadi ketika kita sering memakai denim itu.

Bukan tanpa alasan para denim heads (pencinta denim) mencuci denim mereka dengan air laut. Biasanya, sehabis mencuci di laut, pengguna denim itu akan mengambil pasir sebesar kepalan tangan mereka dan menggosokannya di denim mereka, sehingga denim mereka akan tertutup oleh pasir.

Gosokkan pasir pantai ke seluruh bagian denim
Gosokkan pasir pantai ke seluruh bagian denim

Ya, dengan mencuci denim di laut dan menggosokannya menggunakan pasir, setelah kering di bawah sinar matahari, nantinya denim kalian akan menunjukkan perbedaan yang lumayan signifikan. Pasalnya, air laut dan pasir di pantai memiliki zat yang bisa membuat denim kalian terlihat lebih terang, terutama bagian-bagian yang sudah menunjukkan adanya fading, seperti whiskers, hamstrings, honeycombs¸ dan lain-lain.

Setelah cuci denim di laut, ada baiknya kalian tidak membilas denim kalian dengan air laut, melainkan dengan air bersih.

Pastinya, setelah cuci denim di laut, denim kalian akan menimbulkan bau-bau air asin yang nggak enak di hidung kalian. Maka dari itu, dengan mencucinya menggunakan air bersih dan mengeringkannya dengan sinar matahari akan membantu menghilangkan bau air asin itu.

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×