Fashion

Beli Fashion Items Kece dan Branded Itu Nggak Perlu Mahal, Ikuti 3 Tips Ampuh Ini!

Ilustrasi
Foto by : Budi Ismail

Harga baju, celana dan aksesoris brand ternama di pusat perbelanjaan memang tidak murah. Tentu aja, hal ini jadi merepotkan kita sebagai anak muda yang ingin bergaya maksimal.

Kadang kala, kita harus nabung dulu untuk beberapa waktu hingga akhirnya dapat membeli baju yang kita inginkan, itupun kalau bajunya masih ada, kalau sudah terjual dan habis? Bisa sedih nantinya.

Apalagi, dengan jumlah yang yang cukup besar, kita hanya dapat satu pakaian saja di toko-toko baju yang terletak pusat perbelanjaan.

Nah, HAI punya solusinya, nih, bagi kalian yang ingin bergaya maksimal tapi dengan uang yang minim. Simak baik-baik, ya, tiga tips ampuh di bawah ini:

 

1. Pantengin Instagram dan Toko Online

Cari fashion items di Instagram.
Cari fashion items di Instagram.

Pakaian keren itu nggak selalu harus baru, terkadang, masih banyak pakaian bekas dalam kondisi yang baik dan merknya pun ternama, dengan harga yang murah pula.

Nah, kalian bisa menemukan berbagai macam pakaian bekas dengan merk ternama dan dalam kondisi yang baik di media sosial seperti Instagram dan toko online.

Kalian tinggal ketik hashtag seperti #bajubekas #jualbaju #jualcelana di kolom search dan kalian akan menemukan segala macam pakaian bekas bermerk dan dalam kondisi yang baik pula.

Apalagi, harganya sangat miring, jauh banget sama yang ada di pusat perbelanjaan. Kondisinya pun nggak kalah baik sama yang ada di mal-mal.

Kalau kalian masih ragu karena itu adalah pakaian bekas, setelah dibeli, kalian bisa langsung cuci dengan bersih, kok, nggak jadi masalah!

 

2. Cari Voucher Diskon!

Ilustrasi

Cara kedua adalah cari diskon! Yoi, fashion items kece dan berkualitas pun bisa jadi murah abis kalo udah kena diskon.

Contohnya jeans. Celana diincer banget sama anak-anak muda. Saat ini, anak muda nggak hanya ingin beli jeans asal-asalan, tapi dilihat juga merk dan kualitasnya. Salah satu merk jeans ternama dan paling terkenal di dunia, Levi’s, menjadi pilihan yang cocok banget untuk dipilih. Pasalnya, Levi’s merupakan pionir jeans di dunia, mulai dari abad ke-18, mereka sudah memproduksi jeans ke seluruh dunia.

Nah, Levi’s itu harganya memang nggak murah, tapi ada cara agar kalian mendapatkan potongan harga. Caranya gampang, cuma dengan mencari voucher diskon sebelum belanja online. Salah satu situs kupon yang bisa kalian kunjungi adalah Flipit.com. Saat ini kamu bisa beli jeans Levi’s di Lazada dengan potongan harga sebesar Rp 60 ribu!

Nggak cuma jeans, di situs kupon online tersebut kalian juga bisa menemukan berbagai macam diskon dari banyak toko online di Indonesia, contohnya voucher diskon Berrybenka sebesar 10 % untuk semua produk selama Bulan Maret!

 

3. Datang Ke Pasar Pakaian Bekas

http://assets.kompas.com/data/2012/todaysphoto/upload/photo/456/PasarSenen121398761419_preview.jpg

Selain Instagram dan toko online, masih banyak cara untuk kalian membeli pakaian bekas bermerk dengan harga yang murah, salah satunya adalah ke pasar-pasar barang bekas!

Di Jakarta, ada banyak sekali pasar yang menjual pakaian bekas bermerk dan dengan harga yang murah, sebut saja Pasar Senen, Pasar Uler, hingga Poncol.

Di sana, kalian harus pintar-pintar menawar. Biasanya, pedagang sudah tau merk bagus, jadi, kalian harus tau bagaimana cara menawar.

Di Bandung, terdapat pasar pakaian bekas yang terkenal banget, yakni Gedebage. Di sana, terdapat banyak sekali pakaian keren seperti jaket kulit misalnya. Kalau di mal, jaket kulit bisa dihargai jutaan rupiah, di Gedebage mungkin harganya di bawah Rp 500 ribu saja, dengan merk ternama dan kondisi yang bagus.

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×