5 Jurus Menjinakkan Rambut Ikal Gondrong Yang Susah diatur

  • Kamis, 11 Januari 2018 10:00 WIB

rambut gondrong | .

HAI-online.com - Punya rambut ikal dan keriting emang cenderung susah diatur. Pertama, rambut bakal terlihat besar dan megar kayak singa kalau abis keramas. Kedua, rambut bakalan sering bercabang kalo nggak kita beri perhatian ekstra. Udah kayak pacar….upss!

Tenang dulu, bro. Punya rambut yang keriting itu sebenernya unik, kok. Ngurusnya juga nggak susah-susah amat kalau kita udah tahu kelemahan dan kekurangan si rambut. “Sebenernya kalau punya rambut keriting lebih enak buat di pompadour hairstyle. Potongan rambutnya harus lebih banyak soalnya rambut keriting pasti bervolume banget. Terus rumus pentingnya lagi kalau punya rambut keriting jangan sering-sering disisir pakai sisir. Sisir jari juga udah cukup,” kata Nikasius Dirgahayu, Owner Nick and The Barbership

Yap, Kita harus pintar-pintar menyiasati dan tahu tekniknya merawat si “rambut singa” supaya tetap sehat dan bikin kadar ganteng makin meningkat. Ini dia jurusnya!

Jangan Terlalu Sering Sisiran

Rambut yang ikal dan keriting sebaiknya jangan sering disisir, karena akan semakin mekar dan terkesan besar kayak rambut singa. Kalau pun ingin disisir sebaiknya sisir pada malam hari dengan sisir bergerigi renggang. Alasannya, supaya pada pagi hari penampilan rambut lebih prima. Sebaiknya hindari menyisir rambut ketika sedang basah. Tapi jika memang perlu dirapikan sebelum kering, cukup gunakan jari-jari tangan.

BACA JUGA: Headband Lagi Musim! Ini 7 Cara Memakainya Untuk Cowok Gondrong

Tepat Pilih Style Rambut

Meskipun memiliki rambut yang keriting, kita tetap bisa bebas memilih gaya rambut. Entah itu panjang atau pendek. Kalau memilih untuk memanjangkan rambut, sebaiknya tidak melebihi pundak. Soalnya ini bakal membuat rambut jadi berantakan. Tapi kalau memilih gaya rambut pendek mungkin kita bisa memilih potongan curly wave, wavy and top heavy, controlled chaos. Potongan under cut sebenernya juga bisa kita pilih. Setelah itu kita tetap bisa mengaplikasikan pomade, kalau pengen terlihat rapi.

Jangan Keramas Tiap Hari

Kelembaban rambut adalah kunci penting supaya rambut keriting terlihat lebih bagus dan nggak kusam. Soalnya rambut keriting sering terlihat acak-acakan dan nggak enak dilihat. Makanya wajar, tipe rambut ini membutuhkan lebih banyak minyak alami yang dikeluarkan kulit kepala untuk mengurangi rambut kusut. Lebih baik kita jangan keramas tiap hari. Terlalu sering keramas justru membuat rambut kering. Keramas kurang dari empat kali setiap minggu paling pas untuk tipe rambut ini.

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×