3 Obat Ganteng Khusus untuk Rambut Cowok

  • Jumat, 12 Januari 2018 18:00 WIB

Jerawat Bisa Muncul Kalau Pakai Pomade, Tapi ada Cara Mengatasinya

HAI-Online.com - Urusan bikin rambut jadi kece, memang bukan monopoli para cewek aja. Faktanya, cowok-cowok macam kita ini juga perlu produk yang menunjang. Maka dari itu, produk styling buat rambut cowok juga bermunculan.

 Kalau zaman dulu, kita punya cuma minyak rambut. Beruntungnya kita yang hidup di zaman sekarang, karena kita tinggal pilih ‘obat-obat’ ganteng untuk styling rambut, seperti wax, gel, dan pomade. Sama-sama untuk merapikan bentuk rambut, tapi harus kita kenali satu per satu karakternya. Jangan sampai merusak rambut. Langsung cek aja, guys.

1. Hair Wax

Jenis wax ini sebenarnya sangat cocok buat cowok yang pengen punya rambut acak-acakan yang tidak berstruktur. Buat yang sering naik motor, wax ini jadi sahabat karib. Rambut kita akan tetap rapi meskipun kita abis pake helm. Tapi untuk menjaga kesehatan rambut akan lebih baik kalau kita langsung keramas setelah menggunakan wax.

Ada lagi nih jenis wax namanya hair wax cream yang difungsikan buat kesehatan rambut. Nah, itu salah satu produk hair cream dari wax. Tapi kalau kita sering menggunakan produk wax yang satu ini, kita harus sering keramas. Kalau nggak, bisa bikin rambut cepat rusak.

“Rambut kita bisa ubanan dan rusak kayak susah diatur dan kusut kalo pake itu sering-sering,” ujar Johan, pemilik Barbershop Barber Bronze, yang juga pengguna ‘obat’ kece ini. Model rambut seperti harajuku, spike, semi-mohawk, cock-atoo, slickback pomp dan messy bedhead biasanya di styling dengan menggunakan wax.

UDAH TAU BELUM? 5 Fakta Unik Dalam Memilih Jeans Terbaik buat Cowok

 

2. Hair Gel

Hair gel atau water gloss merupakan gel yang mengandung resin sehingga dapat membuat rambut menjadi kaku. Gel ini juga mengandung unsur air, dan akan memberi efek rambut basah dan berkilau. Sayangnya, kandungan air membuat gel tidak dapat bertahan lama melekat di rambut.

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×