3 Fashion Items Ini Wajib Dipake Saat Musim Hujan

  • Jumat, 17 Februari 2017 17:30 WIB

Nggak keren kan saat jalan kesebuah tempat terus ada pola basahan air di celana | doc.hai

Indonesia memiliki iklim tropis yang artinya ada dua cuaca, yaitu panas dan hujan. Beberapa tahun terakhir, Indonesia dilanda musim hujan mulai Desember hinggar akhir Maret. Artinya, bulan Februari ini masih suasana musim hujan. Setiap pagi, siang, sore (hampir nggak bisa ditebak) hujan bisa aja tiba-tiba turun. Udah pasti kita menyiapkan segala perlindungan di musim hujan untuk dibawa ke sekolah, mulai dari payung, jas hujan, pelindung sepatu, sandal jepit, dan segala macem.

Sialnya kalau hujan terjadi saat weekend dimana kita harus hangout atau ngedate. Serba ribet dan serba salah saat pakai baju. Culun banget kan kalau kita membatalkan janji cuma gara-gara  gerimis atau becek doang. Ada beberapa insight yang perlu kamu terapkan saat berpakaian di musim hujan dan tetap tampil ganteng.

Sepatu Boots

Fashion Wajib Saat Musim Hujan
Jangan pernah mengenakan sepatu berbahan kanvas saat hangout di kala musim hujan.

Jangan pernah mengenakan sepatu berbahan kanvas saat hangout di kala musim hujan. Selain cepat kotor dan tembus air, saat kamu cuci si sepatu akan lama keringnya saat musim hujan. Tapi nggak mungkin juga dong pakai sandal jepit. Kita sebaiknya memilih sepatu boots berbahan kulit yang nggak menyerap air. Contohnya boots Dr. Martens, karena kalau terkena cipratan air atau becekan kamu cuma perlu melapnya dengan tisu. Jangan pula memilih boots berbahan suede, karena bahan ini rentan rusak saat terkena air yang kotor seperti becekan dan akan sulit dicuci.

Dark Jeans

Fashion Wajib Saat Musim Hujan
Nggak keren kan saat jalan kesebuah tempat terus ada pola basahan air di celana

Saat musim hujan, apapun yang kita kenakan berpotensi basah dan kotor. Ada baiknya kita mengenakan celana jeans bewarna gelap seperti hitam atau navy supaya cipratan air nggak akan terlalu terlihat di celana. Nggak keren kan saat jalan di sebuah tempat, terus ada pola basahan air di celana. Ini juga supaya kita nggak melulu harus mencuci celana, karena cukup tinggal dikeringin aja.

Outer

Fashion Wajib Saat Musim Hujan
Denim jacket, bomber, atau coat perlu juga kita kenakan

Denim jacket, bomber, atau coat perlu juga kita kenakan. Sepanas-panasnya cuaca di Jakarta, kalau ujan pasti bakal dingin. Yap, jaket untuk melindungi tubuh kita dari dingin. Walaupun langit terus-terusan mendung, sebaiknya kita mengenakan outer yang bewarna cerah.

Reporter : Meryam Zahida
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×