Unik dan Lucu, Ini Dia 7 Video Kampanye Paling Kreatif Pada Pilkada DKI Jakarta 2017

  • Jumat, 17 Februari 2017 11:30 WIB

Cagub dan Cawagub DKI 2017 Ini Deket Sama Anak Muda, Nih Buktinya! | Liliana/HAI

Ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun ini, berhasil jadi sorotan dari berbagai media nasional. Mulai dari profil para pasangan calon, hingga visi misi dan tema kampanye kreatif yang diangkat masing-masing calon. Tahun ini konsep kampanye masing-masing pasangan nggak hanya melalui jalur konvensional, tapi juga bisa dibilang mulai cukup kreatif dengan media yang dekat dengan pemilih di kalangan kaum muda.

Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur, mulai memanfaatkan media video dengan konten yang kreatif buat mensosialisasikan progam sekaligus menarik perhatian para pemilih di Jakarta. @Funlitic, salah satu akun instagram dengan tema edukasi politik, kemudian berinisitif memilih tujuh video kampanye yang dinilai paling kreatif di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diunggah di YouTube.

“Keseruan timeline media sosial kita beberapa bulan belakangan ini tidak terlepas dari sentuhan-sentuhan kreatif dari tim pendukung calon pasangan, dan juga masyarakat yang sekedar ingin meramaikan pilkada terbesar di Indonesia ini,” kata Andrew Prasatya, founder @funlitic, seperti dikutip dari Kompas.com.

Biar nggak tambah penasaran, ini dia tujuh video kampanye paling kreatif pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diunggah di YouTube menrurut versi dari @Funlitic.

Cameo Project – Ahok Pasti Kalah

Video ini adalah produksi dari sekelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam proyek Cameo Project. Dalam video ini tim Cameo Project mencoba menjelaskan bahwa Ahok akan kalah kalo masyarakat Jakarta nggak inign liat Jakarta yang maju. Mereka make startegi click bait, atau judul yang sedikit kontroversial yang bisa bikin orang penasaran dan mengklik video mereka. Hasilnya cukup efektif, video ini berhasil ditonton lebih dari 1,5 juta viewer.

 

Funlitic – Perbandingan Media Sosial Cagub

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×