Ulang Tahun ke-25, Rafflesia Arnoldi Dijadikan Google Doodle Hari ini

  • Selasa, 9 Januari 2018 14:05 WIB

Google Doodle Raflesia Arnoldi | Google

HAI-online.com - Wah, Google Doodle kembali menampilkan hal yang berbeda dari biasanya. Jika Google kerap menampilkan sosok ilmuan atau tokoh berpengaruh, kali ini Google memilih Bunga Rafflesia Arnoldii.

Hari ini, Selasa (9/1/2018), Google menampilkan doodle berupa tiga bunga Rafflesia arnoldii berwarna merah dengan berbagai ukuran. Doodle bunga Rafflesia Arnoldi bergerak dan lalu mengeluarkan efek gas.

Ketika doodle diklik akan membawa ke situs hasil pencarian tentang bunga bangkai dengan kata kunci teratas Rafflesia arnoldii. Lalu, mengapa Google menampilkan doodle bunga Rafflesia arnoldii di laman utama mereka?

Dikutip dari laman Google, ternyata hari ini merupakan tahun ke-25 ditetapkannya bunga Rafflesia arnoldii sebagai bunga nasional Indonesia. Penetapan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional yang ditandatangani Presiden Soeharto.

Sesuai Keppres tersebut, ada tiga jenis bunga dinyatakan sebagai Bunga Nasional, yakni melati (Jasminum sambac) sebagai puspa bangsa, anggrek bulan (Palaonopsis amabilis) sebagai puspa pesona, dan padama raksasa atau Rafflesia arnoldii sebagai puspa langka.

Oiya, bunga Rafflesia arnoldii banyak ditemukan di Provinsi Bengkulu dan menjadi daya tarik wisata di Bengkulu lho! 
(Penulis : Kalika Diah P.M) 

 

Sumber : tribunnews.com

Reporter : HAI Internship
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×