Keluar dari Google, Ahli IT Ini Membuat Agama Bertuhankan Artificial Intelegence

  • Senin, 12 Februari 2018 18:38 WIB

Anthony-Levandowski, mantan Teknisi Google Yang Mendirikan Agama (Foto: Wired) | Foto: Wired

HAI-online.com - Ada-ada aja, setelah keluar dari Google, mantan karyawan Google ini malah membuat Agama sendiri yang bernama Way of the Future atau jalan masa depan. Anthony Lewandoski adalah orang dibalik agama futuristik itu. Lewadosky sendiri bukanlah karyawan biasa, namanya sudah nggak asing lagi di dunia kesadaran buatan atau AI.

BACA JUGA: Nggak Nyangka, 7 Aktor Papan Atas Hollywood Ini Pernah Gagal Total Ikut Audisi Film Besar.

Bahkan agama tersebut sudah diajukan ke pemerintah negara bagian California lewat sebuah dokumen pendirian organisasi. Yang bikin lebih mengagetkan lagi, dalam dokumen tersebut Anthony Lewadoski didaftarkan sebagai CEO dan presiden Way of the Future. Waduh, kok agama ada CEO nya segala. Aneh-aneh aja nih om Lewandoski.

Dalam dokumen resminya, tertulis bahwa tujuan dari organisasi agama ini adalah “Untuk mengembangkan dan mempromosikan kesadaran sosok Tuhan berdasarkan kecerdasan buatan dan lewat pemahaman serta ibadah pada Tuhan menyumbang kebaikan untuk masyarakat."

Levandowski adalah co-founder dari perusahaan kendara otomatis bernama Otto yang dibeli Uber pada 2016. Ia dipecat Uber pada Mei lalu ditengah sangkaan bahwa ia telah mencuri data rahasia dari Google untuk membuat kendaraan otomatis.

Tapi, sampai saat ini belum diketahui apa aja kegiatan dari Way of the Future ini. Semoga aja nggak menganggu atau meresahkan masyarakat ya bro. By the way, apa pendapat lo tentang agama buatan om Lewandoski ini?

 

Reporter : HAI Internship
Editor : Rizki Ramadan

Tags :

#google #it #agama

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×