Event

Jangan Iri Ya. Inilah Keseruan Keluarga Youtuber Gen Halilintar yang Bisa Keliling Dunia

Keluarga Gen Halilintar ketika travelling di Menara Pisa, Italia.
Foto by : Arsip Gen Halilintar

Kebayang nggak sih punya 11 sodara dirumah? Beberapa orang mungkin bakalan ngerasa kerepotan ngebayangin gimana ribetnya ngurus banyak anak sekaligus. Tapi keluarga yang satu ini beda. Namanya Keluarga Halilintar. Keluaraga yang terdiri dari sang Ayah, Halilintar Anofial Asmid dan sang Ibu, Lenggogeni Umar Faruk ini, memiliki keluarga yang bisa dibilang besar buat ukuran Indonesia. Keluarga Halilintar total memiliki 13 anggota keluarga, yang terdiri enam putra dan lima putri!  

Mungkin beberapa di antara kamu yang suka mantengin YouTube udah familiar dengan beberapa anggota keluarga seru ini. Nggak cuma punya channel resmi YouTube keluarga, masing-masing anggota keluarga Halilintar juga punya channel YouTubenya sendiri-sendiri! Makanya, nggak salah kalo banyak orang yang menganggap keluarga ini adalah keluarga Youtuber.

Uniknya, meski memiliki jumlah keluarga yang sangat banyak. keluarga ini nggak memiliki seorang baby sitter atau pun asisten rumah tangga. Keluarga yang gemar melakukan travelling ke berbagai negara ini, memiliki caranya sendiri dalam mengatur keluarganya. Baik ketika melakukan travelling maupun ketika berda di rumah, setiap anak diberi tugasnya masing-masing. Seperti kata sang Ibu, Lenggogeni, anggota keluarganya ibarat sebuah hotel.

“Ada yang berperan sebagai Chef, bagian Laundry, dan lainnya”, kata Lenggogeni seperti dikutip dari Kompas.com

Pembagian tugasnya pun cukup unik. yang pertama adalah anak sulung keluarga Halilntar, Muhammad Attamimi Halilintar atau Atta. Cowok kelahiran 20 November 1994 ini dalam keluarga bertugas menjadi seorang Kapten bagi anggota keluarganya. Lalu ada Sohwa Mutamima Halilintar atau Sohwa. Cewek kelahiran 25 April 1996 ini dalam anggota keluarga mendapatkan tugas sebagai seorang Desainer.

Lalu ada Sajidah Mutamimah Halilintar atau Sajidah. Cewek kelahiran 17 Juli 1997 yang bertugas mengurusi Laundry buat anggota keluarganya. Kemudian ada Muhammad Thariq Halilintar atau Thariq. Cowok kelahiran 29 Januari 1997 yang bertugas sebagai kepala House Keeping. Setelah itu ada Abqariyyah Mutamimah Halilintar atau Abqariyyah. Cewek yang lahir pada 13 Juli 2000 ini bertugas sebagai Perawat buat anggota keluarganya.

Selanjutnya ada Muhammad Saaih Halilintar atau Saaih (16 Maret 2002) yang bertugas masalah Maintenance, Siti Fatimah Halilintar atau Fatim (26 September 2003) sebagai asisten perawat dari Abqariyyah sang kakak. Dan adik-adik paling kecil mereka Muhammad Al Fateh Halilintar atau Fateh (25 februari 2006), Muhammad Muntazar Halilintar atau Muntaz (20 Mei 2008), Siti Saleha Halilintar atau Saleha (1 Oktober 2010), dan yang paling bungsu Muhammad Shalahuddin El-Qahtan Halilintar atau Qahtan (9 Agustus 2012).

Bikin Konten Video Saat Travelling

Karena memiliki hobi travelling, setiap momen di perjalanan selalu berhasil mereka abadikan secara mandiri. Makanya keluarga ini bisa produktif banget ketika bikin konten-konten di YouTube.

“Mereka berdua, (Muhammad Saaih Halilintar dan Abwariyah Mutammimah) yang jadi fotografer dan videographer.mereka yang mengedit foto dan vdeo buat Youtube, reality show, dan juga wartawan. Kalo lagi travelling mereka jadi cameramen”, kata sang ayah, Halilintar Anofial Asmid.

Kisah perjalanan keluarga ini berkeliling dunia selama 22 tahun sendiri telah dituangkan dalam sebuah buku berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Familiy My Team. Selama kurun waktu tersebut, keluarga ini telah mengunjungi hampir 100 negara di lima benua berbeda.

keluarga gen halilintar

Dengan cara mendidik yang ia terapkan, serta hobi travelling bersama yang sering keluarga ini lakukan. Halilintar berharap kalo anak-anaknya nanti bisa tumbuh kreatif dan semakin sering melakukan perjalanan ke berbagai negara buat menambah ilmu. “Bukan sekedar banyak-banyakan sudah berapa negara yang dikunjungi, tetapi tiap pulang ada ilmu yang didapat,” katanya.

Bahkan saat ini, anak-anak keluarga Halilintar yang bisa dibilang masih sangat berusia muda. Udah mulai merinits berbagai usahanya secara mandiri. Anak sulung keluarga ini, Atta Halilintar, kini udah punya usaha di bidang Tour Operator.

Sedangkan adik-adiknya ada yang mulai merintis usaha di bidang Fashion, kuliner, dan bahkan menjadi YouTuber professional. Usaha yang sebagian besar idenya di dapat saat melakukan perjalanan. Gimana, tertarik buat mulai merintis usaha bersama keluarga kayak mereka juga?

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×