Ini Dia Cewek Lulus Dengan IPK 3,99 di UNS

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

Ini Dia Cewek Lulus Dengan IPK 3 99 di UNS

Ini dia cewek lulus dengan IPK 3,99 di UNS! Lulus dengan IPK 3,99 dan menjadi lulusan terbaik yang akan diwisuda pada bulan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Devi Triasari, putri seorang buruh tani asal Ngawi, Jawa Timur.

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, ini mengaku bahwa segala prestasinya tersebut diperuntukkan bagi kedua orangtuanya. Dalam tiga tahun enam bulan, Devi menyelesaikan kuliahnya dengan nilai nyaris sempurna. Hampir semua mata kuliah yang ditempuh mendapat nilai A, hanya satu mata kuliah yang bernilai B.

Putri pasangan Suwito dan Karinem tersebut pun menceritakan perjuangan dirinya untuk membiayai kuliahnya pada saat keterbatasan ekonomi keluarganya yang hanya buruh tani.

Saat memutuskan kuliah pada 2011, Devi sudah sadar kedua orangtuanya nggak akan mampu untuk membiayai kuliahnya. nggak patah arang, Devi mencari beasiswa dan akhirnya mendapat dari Beasiswa Bidik Misi.

Pengalaman membantu berjualan sayuran dan harus ikut membantu sang ibu menjadi pembantu rumah tangga di Madiun membuat Devi termotivasi untuk mengubah nasib keluarganya dengan memutuskan kuliah sembari bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan kedua orangtuanya.

"Saya melihat kedua orangtua. Kehidupan mereka yang membuat saya termotivasi untuk belajar agar dapat meringankan beban hidup orangtua saya," katanya saat ditemui di kampus UNS, Senin (1/6/2015).

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×