Ini Dia 4 Kisah Inspiratif Dari Perusahaan Besar yang Memulai Semuanya Dari Garasi!

  • Jumat, 17 Februari 2017 09:00 WIB

Garasi Disney

Nggak ada yang nggak mungkin. Setuju, nggak? Mindset seperti itu memang harus ada di otak kita, agar kita nggak takut dalam menjalankan suatu tantangan yang berat. Sama aja kayak pendiri-pendiri perusahaan besar yang akan HAI bahas di dalam artikel ini. Jadi, HAI bakal cerita tentang kisah-kisah inspiratif dari para perusahaan besar yang memulai sepak terjangnya di dunia melalui garasi kecil.

Perusahaan-perusahaan besar ini, ketika baru memulai kariernya di garasi kecil, hanya memiliki uang yang sedikit untuk modal mereka membangun sebuah perusahaan sederhana. Namun, yang mengejutkannya, banyak perusahaan besar yang benar-benar serius mengerjakan semuanya dari garasi kecil sehingga sampai saat ini mereka bisa menjaga agar perusahaan itu tetap aktif dan berjaya.

Amazon

Garasi Amazon
Garasi Amazon
Tempat peluncuran pesawat luar angkasa milik Amazon
Tempat peluncuran pesawat luar angkasa milik Amazon

Di awal era dimana internet baru saja dimulai, tepatnya pada tahun 1994, Jeff Bezos, sang pendiri Amazon, membuka usaha jual dan beli buku online-nya. Saat itu, kantornya terletak di garasi rumahnya. Hari ini, Amazon adalah penjual barang-barang secara online terbesar di dunia. Bezos pun juga memiliki perusahaan pengembangan pesawat luar angkasanya sendiri yang terletak di tanah miliknya.

Apple

Garasi Apple
Garasi Apple
Apple
Apple

Steve Jobs dan Steve Wozniak membuat komputer pertama mereka menggunakan tangan di garasi keluarga Jobs. Namun, karena kerja keras mereka, sekarang ini, di tahun 2017, gedung Apple baru akan rampung dibuat. Gedung itu memiliki empat lantai dan desainnya futuristik. Gedung itu akan menampung 13 ribu karyawan.

Disney

Garasi Disney
Garasi Disney
Taman Disney
Taman Disney

Ketika membangun Disney pertama kali, Roy dan Walt Disney membuat film animasi pertama mereka di garasi rumah paman mereka. Saat ini, Disney merupakan perusahaan terbesar yang bisa memproduksi film animasi, saluran televisi dan taman bermainnya sendiri.

Google

Garasi Google
Garasi Google
Kantor Google
Kantor Google

Google merupakan mesin pencarian terbesar di dunia maya. Dulu, dua penemunya yang berasal dari Universitas Stanford, memulai Google dari sebuah garasi. Sekarang, kalian sudah tahu kesuksesan Google seperti apa, kan?

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Sekar Seruni

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×