Ikut Prihatin, Remaja Ini Bertanggung Jawab Ngurusin Satu Anak Seorang Diri

  • Kamis, 5 Januari 2017 17:45 WIB

Soni dan Marcel di rumah kediamannya di Tangerang | Kompas.com

Pernah nonton film animasi Jepang berjudul ”Grave of The Fireflies”? Filmnya sedih, tapi kisah adik kakak dari Tangerang ini nggak kalah menyedihkannya.

Marcel, 3 tahun tampak terdiam sambil duduk di ruang tamu. Tangan kanannya megang sepotong roti isi cokelat yang sudah mengering. Kepalanya sedikit menengadah. Dia nggak bisa ngomong atau berjalan dengan normal. 

Tepat di sampingnya, ada Soni (16), kakak dari Marcel. Mata Soni tampak sayu. Badannya juga keliatan lesuh karena lagi demam.

Kedua bocah itu tinggal dalam rumah bersama Desi, saudara kandung dari orangtua Soni dan Marcel.

Namun, menurut puskesmas setempat, Desi punya gangguan jiwa sehingga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Rumah yang ditempati pun tergolong nggak layak. Dikutip dari kompas.com, listrik di rumah itu mati, sementara air untuk kebutuhan sehari-hari tergolong tidak layak konsumsi.

Barang-barang di rumahnya juga tampak berantakan. Cuma satu kamar yang ditempati mereka. Itu pun ditempati juga oleh Desi.

Sementara itu, Soni dan Marcel tidur di ruang tamu dengan kasur lantai yang sudah usang.

"Ibu sudah lama pergi, kalau bapak meninggal," kata Soni waktu dikunjungi wartawan di rumah kediamannya, Perumahan Bugel Mas Indah Blok D2 Nomor 15, Tangerang, Rabu (4/1/2017) kemarin.

Dari cerita Soni, ayahnya meninggal sejak dua tahun lalu karena komplikasi penyakit. Sementara itu, sang ibu memilih untuk pergi meninggalkan dia gitu aja dan Marcel karena memilih tinggal dengan suami barunya.

Reporter : Ali Sobri
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×