Hari Ini Adalah Hari Kebahagiaan Internasional Lho. Jangan Galau Melulu!

  • Senin, 20 Maret 2017 14:00 WIB

Senyuman kebahagiaan

Setiap tahunnya, sejak 2013, seluruh masyarakat dunia dari negara-negara yang berbeda, merayakan Hari Kebahagiaan Internasional setiap tanggal 20 Maret.. Yap, di hari itu, semua orang menebar kebahagiaan untuk kerabat, keluarga dan bahkan ke orang yang nggak dikenal! Karena HAI yakin nih, bahwa kebahagiaan itu adalah hak semua orang!

Jadi, awal mula tercetusnya Hari Kebahagiaan Internasional itu bermula di tahun 2012, di mana seorang anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bernama Jayme Illien mengadakan pertemuan dengan 193 negara anggota PBB.

Ayo kita tebar kebahagiaan!
Ayo kita tebar kebahagiaan!

Jadi, mereka semua membahas dan menegaskan bahwa kebahagiaan itu adalah hak dari semua orang. Mereka juga berpendapat bahwa kebahagiaan adalah tujuan hidup yang harus diraih oleh semua orang, termasuk kamu!

Hari Kebahagiaan Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 2013. Saat itu, tema dari Hari Kebahagiaan Internasional adalah “Happy Heroes” atau pahlawan kebahagiaan! Jadi, tema besarnya adalah memberikan apresiasi pada orang-orang yang suka sekali menebar kebahagiaan.

Pada tahun 2014, seluruh warga dunia merayakan Hari Kebahagiaan Internasional dengan cara meng-upload­ foto-foto yang dapat menebarkan kebahagiaan. Pasalnya, banyak sekali, kan, foto-foto “bahagia palsu” yang terpampang misalnya di iklan dan di televisi. Maka dari itu, pada tahun 2014, warga dunia mengunggah foto-foto sederhana namun benar-benar memiliki definisi kebahagiaan!

Ajak teman-temanmu merayakan Hari Kebahagiaan Internasional!
Ajak teman-temanmu merayakan Hari Kebahagiaan Internasional!

Kita semua tau banget bahwa zaman semakin modern, hasilnya, orang-orang mulai melupakan kehidupan sosialnya. Pada tahun 2015, Hari Kebahagiaan Internasional mengangkat tema hubungan manusia, dimana pada hari itu ribuan orang berbondong-bondong melakukan jalan bersama untuk menebar kebahagiaan.

Di tahun ini, temen-temen mau ngerayain apa, nih, untuk merayakan Hari Kebahagiaan Internasional? Jangan galau melulu ya!

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×