Cerita Tiga Siswi SMA Asal Madiun yang Beruntung Ditawari Menginap di Istana Oleh Presiden Jokowi

  • Rabu, 3 Januari 2018 09:00 WIB

Tiga siswi SMA asal Madiun saat berfoto bersama Pak Jokowi | Foto: Istimewa

HAI-online.com - Siapa yang menyangka jika tiga siswi SMA asal Madiun, Jawa Timur ini mendapatkan kesempatan yang belum tentu bisa didapat semua orang. Yap, mereka adalah Arinka Alafarin (18) murid SMAN 5, Nurul Hafsah (18) bersekolah di SMKN 3, dan Bunga (17) dari SMAN 6 Madiun ditawari oleh Pak Jokowi untuk menginap di Istana pada malam pergantian tahun 2018. 

Cerita bermula ketika mereka bertiga sengaja pergi berlibur ke Yogyakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun dengan menumpang Bus PO Mira, Minggu 31 Desember 2017. Meskipun berbeda sekolah, mereka merupakan tetangga satu sama lain sehingga dapat berlibur bersama. 

Saat malam tiba, mereka mengunjungi Istana Presiden Gedung Agung dan melihat banyaknya kerumunan masyarakat setempat yang ternyata sedang mengantre untuk dapat berfoto dengan Pak Jokowi. 

Akhirnya, mereka pun mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama Pak Jokowi dan 70 orang yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk makan malam bersama Presiden. Tak disangka, mereka bertiga pun menjadi salah satu orang yang beruntung tersebut. 

Tak hanya sampai disitu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Pak Jokowi. Mereka menyampaikan kepada Pak Jokowi mengenai cita-cita mereka untuk berkuliah di Universitas Gadjah Mada, yang merupakan tempat kuliah Pak Jokowi dahulu. 

Setelah dari Gedung Agung, ketiga gadis asal Madiun ini kemudian berkeliling hingga pergantian tahun dan baru kembali ke Madiun esok harinya (Senin, 1 Januari 2018). 

Undangan Pak Jokowi 

Ketika Pak Jokowi mengetahui cerita bahwa mereka ke Yogyakarta hanya bermodalkan RP 150.000 per orang, menumpang mandi di rumah sakit tepat di belakang Gedung Agung dan untuk tempat peristirahatan dapat menumpang di masjid atau dimana saja asalkan dapat beristirahat. Akhirnya, Pak Jokowi pun memerintahkan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Saifulah agar mereka menginap di Istana. 

“Hubungi mereka dan siapkan kamar untuk mereka menginap,” ucap Presiden.

Akhirnya tengah malam, Senin 1 Januari 2018 pukul 00.30 WIB, mereka bertiga kembali ke Gedung Agung setelah dihubungi melalui telepon.

Reporter : HAI Internship
Editor : Rizki Ramadan

Tags :

#remaja #jokowi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×