5 Seleb Internasional Ini Sempat Diberitain Meninggal, Untung Cuma Hoax

  • Jumat, 24 Februari 2017 13:00 WIB

Miley Cyrus - BB Talk

Berita hoax emang begitu mengancam kalo dibuat untuk menebar kebencian. Keutuhan masyarakat bisa terpecah, dan bukan nggak mungkin akan menyebabkan keributan di mana-mana. Saking berbahayanya, isu-isu hoax ternyata nggak pandang bulu. Pemberitaan hoax bisa menimpa siapa saja, termasuk para artis top dunia.
 
Ya, mereka pernah diberitakan telah meninggal. Hal tersebut sempat membuat kehebohan, tapi kenyataannya itu cuma hoax, soalnya sampai sekarang mereka masih hidup dengan sehat.
 
Penasaran, siapa aja sih artis top dunia yang dimaksud? Cek di bawah ini.
 
1. Tom Cruise

https://i.ytimg.com/vi/tjhIU6CJCtg/maxresdefault.jpg
Aktor yang terkenal lewat perannya di Mission Impossible ini, udah sering banget tertimpa isu hoax tentang kematiannya. Mungkin, yang paling heboh ialah pada 2013 lalu, Tom Cruise dikabarkan meninggal karena sebuah kecelakaan mobil di Australia. Berita ini berulang-ulang kali muncul di situs jejaring sosial Facebook. Namun, isu hoax itu segera terbongkar, Cruise pun sampe sekarang masih hidup dan tetap aktif di dunia perfilman Hollywood.
 
2. Miley Cyrus

https://i.ytimg.com/vi/My2FRPA3Gf8/maxresdefault.jpg
Penyanyi kenamaan ini juga sempat tertimpa kabar hoax tentang kematiannya. September tahun lalu, Miley Cyrus diberitakan telah meninggal dunia dan ditemukan di bak mandi rumahnya. Namun, Cyrus langsung menepis rumor tersebut lewat postingannya di akun jejaring sosial pribadinya.
 
3. Paul McCartney

https://i.ytimg.com/vi/FSOvoOi0SUw/maxresdefault.jpg
Kabar kematiannya pada 1966 silam tentu begitu menghebohkan. Kala itu, The Beatles sedang jaya-jayanya, namun Paul McCartney justru diberitakan telah tiada. Apalagi, ini nampak semakin meyakinkan dengan tanda-tanda yang ada di foto album Abbey Road. Hoax tersebut nampaknya memang cukup berhasil, tapi nyatanya McCartney sampe sekarang masih hidup kok.
 
4. Rihanna

https://i.ytimg.com/vi/0RyInjfgNc4/maxresdefault.jpg
Jejaring sosial twitter pernah begitu heboh dengan berita kematian Rihanna pada 2011 lalu. Rihanna dikabarkan tewas akibat tertimpa kecelakaan pesawat. Nggak berhenti sampe di situ, lewat artikel hasil rekaan photoshop, Rihanna lagi-lagi diisukan menginggal karena serangan jantung. Nyatanya sampe sekarang Rihanna masih tetap aktif berkarya dan mondar-mandir di tangga lagu dunia.
 
5. Jackie Chan

http://www.heyuguys.com/images/2016/12/jackie-chan.jpg
Agustus 2011 lalu, kabar kematian Jackie Chan begitu heboh setelah sebuah grup di Facebook bernama 'RIP Jackie Chan' mendapatkan sekitar 150 ribu likes. Namun, Jackie Chan langsung menepis hoax ini lewat postingan di blog pribadinya. Ia nampak berfoto dengan menunjuk tanggal di surat kabar terbaru.

Intinya, jangan langsung percaya berita mencurigakan gitu aja. Cari kabar dari situs lain, atau cek artis bersangkutan biar nggak kena jebakan hoax ya! (Tomy)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×