5 Kejadian Horor Ini Terjadi di Hari Jumat Tanggal 13 alias Friday 13th

  • Jumat, 13 Oktober 2017 10:00 WIB

Friday the 13th

HAI-ONLINE.COM - Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar istilah Friday The 13th  atau Hari Jumat Tanggal 13 yang sering dianggap membawa sial atau kejadian-kejadian horor lainnya. Film-film horor di Hollywood pun sering mengaitkan kejadian horor dengan Friday The 13th.

Walau banyak orang yang menganggap ini hanya takhayul belaka namun ada beberapa kejadian horor nyata yang pernah terjadi pada Friday The 13 atau hari Jumat tanggal 13.

 

Cek yuk: Buat yang Berani Aja: Ini Sinopsis Film-film Friday the 13th, Cocok Ditonton Pada Jumat Tanggal 13

1. Kecelakaan Pesawat Andes

Ada dua kecelakaan pesawat yang  terjadi tanggal 13 oktober 1972. Pesawat pertama membawa pemain rugbi di Uruguay. Pesawat kedua,  terbang dari Paris ke Moskow dan membawa lebih dari 200 penumpang dan jatuh di pegunungan Andes. Cuaca yang buruk dan sulitnya kondisi ala penumpang yang hidup melakuan segala cara termasuk kanibalisme. Kisah ini dibuat film dengan judul Alive.

 

2. Kebakaran Alang-Alang

Sebuah  kebakaran alang-alang yang besar terjadi tanggal 13 Januari 1939 di Victoria – Australia. Kebakaran ini sampai  merambat dan membakar beberapa kota. 71 orang  jadi korban kebakaran ini. Bencana ini dikenal sebagai Black Friday dan dianggap sebagai kebakaran alang-alang terbesar dalam sejarah Australia.

 

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×