Wah, Ternyata Berkendara dengan Kecepatan Rendah itu Rentan Kecelakaan

  • Rabu, 3 Januari 2018 22:00 WIB

Ikut Balap Liar Akrab Kecelakaan dan Jadi Musuh Aparat

Sebuah hasil penelitian unik tentang perilaku berkendara baru aja ditemukan. Seperti informasi yang HAI kutip dari GridOto, ternyata berkendara dengan kecepatan rendah itu nggak menjamin keselamatan, terutama keselamatan pejalan kaki Sob. Kenapa?

Dilansir laman Carbuzz.com, menurut penelitian yang dilakukan di Inggris baru-baru ini, kematian pejalan kaki yang disebabkan kendaraan berkecepatan rendah justru meningkat. Penelitian ini dilakukan di Bath dan Somerset yang memberlakukan 'safe zone' sehingga kecepatan berkendara hanya berkisar di 20 Mph.

UDAH TAU BELUM? Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP 2019, Muncul Kritik dari Pebalap

Aturan ini diberlakukan agar si pengemudi bisa bereaksi cepat saat berhadapan dengan pejalan kaki. Jeremy Clarkson, jurnalis otomotif Inggris mengatakan, pembatasan kecepatan justru membuat si pengemudi terlampau fokus pada speedometer ketimbang keadaan sekitar.

Nggak hanya itu, mereka yang sibuk dengan gadget saat berkendara juga cenderung berkendara kecepatan rendah dan membahayakan ketimbang pengemudi berpengalaman yang berkendara dengan kecepatan tinggi.

Jadi, ngebut tapi awas itu oke, pelan tapi enggak perhatian, itu bisa bahaya. Yang paling penting, mari berkendara di jalan dengan bijak, guys, jangan saling merugikan satu sama lain. Setuju, dong?

 

Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto, dengan judul artikel Berkendara Pelan Malah Sebabkan Banyak Kecelakaan, Kok Bisa? 

Sumber : Gridoto.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×