Ini 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan!

  • Minggu, 7 Januari 2018 18:34 WIB

Modifikasi bahaya | .

HAI-ONLINE.COM - Musim hujan udah mulai datang. Itu artinya, selain diri kita, motor juga harus dalam kondisi prima. Makanya, ada beberapa part modifikasi motor yang diharamin saat musim hujan.

Alasannya jelas. Beberapa part modifikasi ini justru bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain, kalau tetap dipakai saat musim hujan.

Well, ini dia 5 part modifikasi yang diharamin saat musim hujan.

Ban cacing

undefined
Ban cacing

Ban tapak kecil memang sering kita jumpai di jalanan. Wajar saja, beberapa style modifikasi yang lagi hype sekarang ini seperti Thai Look, memang sedang digandrungi oleh remaja.

“Ban jadi salah satu part yang motor yang selalu bersentuhan dengan aspal. Kita harus periksa ban secara rutin. Jaga kedalaman telapak ban, karena semakin tipis, daya cengkram ban akan berkurang. Jangan pakai ban yang kecil-kecil, bahaya,” beber Jusri Palubuhu, selaku Training Director Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC).

Lampu Halogen

undefined
Lampu Halogen

Nggak usah heran kalau kita kerap melihat banyak pemotor menggunakan lampu jenis ini. Soalnya, lampu dengan daya sorot tinggi kayak gini paling pas dipakai di musim panas. Tapi awas, jangan digunakan saat musim hujan. Cahaya putihnya akan bias saat terkena air hujan, nggak kelihatan. Bahaya, bro!

Handgrip alumunium/krom

undefined
Handgrip alumunium

Pilihan warna yang menarik jadi satu hal pencuri perhatian dari alat ini. Namun ternyata, fungsinya saat terkena air kayak musim hujan gini, nggak semenarik kelihatannya.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×