Hati-hati! Mulai Senin Ini, Motor Wajib Lewat Jalur Lambat di Thamrin

  • Senin, 5 Februari 2018 14:00 WIB

Jalan MH. Thamrin | Kompas.com

HAI-Online.com - Buat para pengendara motor wajib hati-hati, nih, kalau lewat jalur Thamrin, Jakarta Pusat. Pasalnya, Pergub (Perintah Gubernur) buat melintas di jalur itu emang udah dicabut. Tapi pengendara motor wajib melintas di jalur lambat.

Ditlantas Polda Metro Jaya mulai 5 Februari 2018 bakal mengerahkan Polwan buat menindak pemotor yang melanggar aturan di sepanjang jalur protokol MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

UDAH TAU BELUM? Bukan Bensin Habis, Ternyata Ini Arti Huruf E di Speedometer

"Pemotor yang melanggar atau tidak melintas di jalur kuning akan langsung ditindak," kata Dirlantas  Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Paggara, seperti dilansir dari Kompas.com.

Pak Halim menjelaskan, Polwan itu bakal berjaga setiap hari di beberapa titik sepanjang jalur itu, guys.  Selama satu pekan terakhir sudah dilakukan sosialisasi, agar pemotor mengetahui aturan baru itu.

"Polwan itu juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalur itu. Sebab, jalan itu kembali dibuka untuk pemotor sejak awal Januari 2018," kata Halim.

Gimana, guys, menurut lo? Semoga aja efektif buat meminimalisir macet.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Pekan Depan Pemotor Wajib Melintasi Jalur Lambat di Thamrin

Sumber : kompas.com

Reporter : Agung Mustika
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×