Bangga, Mahasiswa Indonesia Jadi Juara Desain Eco-Car di Italia

  • Jumat, 10 Februari 2017 08:00 WIB

Eco Car

Guys, HAI punya kabar baik, nih. Soalnya, delapan siswa jurusan teknik mesin asal Indonesia, baru aja menjuarai kompetisi internasional untuk mendesain sebuah eco-car. Dilansir dari BBC, anak-anak Indonesia ini berhasil setelah melakukan upaya sebanyak empat kali dan menghabiskan waktu satu minggu di Sirkuit Fiorano yang merupakan lintasan tes mobil F1 Ferrari.

Nah, sebelumnya, mobil eco-car ini juga sudah menghantarkan mereka jadi juara dalam Shell Eco-Marathon Drivers 2016 silam. Karya ciptaan teman-teman kita ini menjadi mobil tercepat yang punya top speed sebesar 55 km/jam di antara mobil pesaingnya. Kerennya lagi, mobil ini juga diklaim paling irit dalam penggunaan tenaga baterai.

“Tim dari Indonesia sangat solid. Mereka sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan ini. Bila F1 lebih melihat dari kemampuan para pebalapnya, eco-car lebih pada kekompakan tim karena kecepatan bukan segalanya,” ujar Marc Gene, Ferrari F1 test driver.

Nah, atas keberhasilan yang dicapai, teman-teman kita mendapatkan hadiah menggiurkan, yakni berlibur di Italia sekaligus menimba ilmu dari tim F1 Ferrari selama satu minggu.

“Saya dari desa, nggak menyangka bisa ada di Sirkuit Ferrari Italia. Kami sangat bangga dan saya harap ke depannya, saya dan teman-teman bisa membantu Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari polusi,” ujar Amin Sobirin, manager tim Bumi Siliwangi.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Dosir Weis

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×