6 Part Modifikasi Ini Mubazir Banget Kalau Dipasang di Motor Harian

  • Minggu, 14 Januari 2018 15:37 WIB

Modifikasi mubazir | .

HAI-online.com  - Sekarang ini, motor bukan lagi jadi sarana transportasi semata. Tapi juga sebagai sarana ekspresi diri dan eksistensi. Nggak percaya? Coba aja cek berapa banyak motor modifikasi yang lo temuin di parkiran sekolah.

Nah, itu dia tandanya, teman-teman kita ini pengen menunjukkan sisi kreativitasnya sekaligus pengen dikenal lewat tampilan si kuda besinya. Ya, minimal bisa dilirik gebetan gara-gara punya motor yang keren, deh.

Well, buat yang emang lagi doyan banget ngedandanin si kuda besi, barang-barang aftermarket tentu jadi pilihan. Maklum, hampir di semua tempat, di sepanjang jalan, ada banyak toko-toko variasi yang menawarkan beragam pilihan part modifikasi, untuk genre yang berbeda. Mulai dari yang kecil-kecil kayak baut, sampai bodi motor juga ada. Belum lagi harga yang ditawarkan juga bervariasi, lengkap!

BACA JUGA: Kalo Lagi Bulan Purnama, Usahakan Jangan Naik Motor, Karena Ini yang Bakal Terjadi

Sebenarnya, sih, nggak ada masalah kita mau modifikasi apa. Sah-sah aja selama itu bikin tampilan keren dan nggak melanggar ketentuan.

Namun, yang bikin masalah adalah kalau part modifikasi yang kita pasang ternyata nggak memberikan efek atau manfaat besar buat tunggangan kesayangan. Bahkan parahnya, barang itu jadi semacam senjata makan tuan, alias membahayakan kita! Ini, sih, niat untung malah jadi buntung namanya.

Dari pada buang-buang uang buat pasang di motor harian kita, mending pasang part ini buat ikutan kontes aja, deh. Sayang, mubazir uang lo! Dipakai nggak banyak pengaruhnya, nggak dipakai juga nggak rugi.

Hidrolik jok

undefined
Hidrolik jok

Awalnya, alat ini digunakan di skutik-skutik premium atau motor-motor kontes. Tujuannya, sih, biar kalau buka jok, si jok ini tetap terbuka dan saat ditutup nggak menimbulkan efek bantingan. Keren, sih, namun, part yang satu ini makan tempat dan nggak begitu berguna juga. Toh, motor sekarang sudah memakai bantalan biar saat jok diturunkan nggak menimbulkan efek berisik. Lagian, nih, ya, tempatnya ada di dalam bagasi, nggak kelihatan juga!

"Memang, sih, hidraulik jok memudahkan saat isi bensin, soalnya tinggal putar kunci jok, jok bakalan naik sendiri, tanpa perlu diangkat. Cuma jujur, emang hal ini nggak perlu ada, hang masang ini sifatnya buat gaya-gayaan aja," ujar Benny, pemilik JBM Modified.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×