4 Alat Sederhana Ini Ampuh Buat Mempersulit Maling Motor!

  • Minggu, 14 Januari 2018 16:23 WIB

Maling Motor | Tribunnews

‘Taruh motor jangan sembarangan. Motornya jangan lupa digembok!’

Well, kira-kira begini bunyi wejangan yang bakal dikasih bokap nyokap sesaat sebelum kita meninggalkan rumah dengan tunggangan kesayangan. Toh, niatnya baik. Bukan untuk nakutin, tapi supaya kita jadi lebih waspada aja.

Bokap nyokap ngomong kayak gitu bukannya tanpa alasan. Soalnya, saban hari, di TV banyak disiarkan tentang kasus-kasus pencurian kendaraan bermotor. Dari ujung barat sampai timur Indonesia, kasus-kasus kayak gini hampir nggak pernah absen tiap harinya.

Saking rajinnya kasus ini terjadi, berdasarkan data yang didapat dari Polda Metro Jaya, sepanjang tahun 2013 kemarin, tercatat ada 4.300 kasus pencurian sepeda motor! Nah, loh, ngeri nggak? Yang bikin tambah ngeri, para penjahat ini bisa melakukan aksinya dengan waktu yang cukup singkat, di bawah 1-2 menit! Duh!

Para penjahat di luar sana masih menggunakan modus yang nggak jauh berbeda. Intinya, mereka sama-sama menunggu saat kita lengah. Takut? Wajar aja, nggak salah, kok.

Well, dari sekarang mendingan ingat lagi wejangan yang bokap nyokap lo kasih. Pasang pengaman ganda yang bakal mempersulit kerja si penjahat. Ya, setidaknya lo masih bisa kasih perlawanan, biar motor lo nggak diambil gitu aja.

Ganti Kunci Starter

undefined
Ganti Kunci Starter
Harga: Rp 40-50 ribu

Estimasi waktu bobol: 1-2 menit

Well, meski kunci motor kita sudah dilengkapi dengan key shutter, toh, nyatanya itu nggak membuat kita aman dari maling. Konon katanya, untuk membobol satu rumah kunci hanya memerlukan waktu di bawah dua menit, dengan menggunakan kunci T dan kunci-kunci sejenisnya.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×