Nurfadli Mursyid, Sosok Dibalik Komik Humor "Tahilalats" Berbagi Cerita Tentang Proses Kreatifnya. Simak!

  • Minggu, 24 Desember 2017 16:15 WIB

Ini dia nih, sosok di balik akun viral @tahilalats | Jeanett

HAI-online.com - HAI yakin banget, siapa pun yang punya akun Instagram, pasti tahu akun @tahilalats yang dibikin sama pemuda asal Ujung Pandang, Nurfadli Mursyid. Isinya komik strip dengan konten nyeleneh yang bikin kita ketawa atau senyum-senyum miris.

Wah, lo belum tau akunnya? Mending buruan lo buka Instagram dia, dan kepoin feed-nya. Kalau nggak ketawa, berarti sense of humor lo perlu ditingkatkan, sob! Hehe…

Anyway, bikin komik strip yang digemari banyak orang dan jadi viral di dunia maya emang bukan perkara mudah. Tapi, demi bisa ngasih lo ‘bocoran’, HAI rela langsung nyamperin Lik –panggilan akrab Nurfadli demi berguru untuk jadi selebgram di ranah komik strip.

(BACA JUGA:  5 Orang Dengan Skill Photoshop Tingkat Dewa. Foto Editannya Menipu Saking Alusnya)

Buat Lik, hal yang paling penting itu adalah bisa gambar! Ya, iyalah, kalau nggak bisa gambar, gimana caranya bikin komik? Ya, kan? Tapi, selain bisa gambar, hal kedua yang paling penting adalah bikin konten yang ngena di hati pembaca, bro!

“Gue pikirin gimana bikin cerita yang ngena banget sama orang. Jadi pas orang udah baca, itu ngena banget sama dia. Atau dia sampai nge-tag temennya, ‘wah, ini dia banget nih’. Terus, mudah-mudahan dari situ, bisa jadi viral.” ungkap cowok kelahiran 1993 ini.

Buat nyari konten yang pas, cowok yang sekarang kerja di perusahaan media kreatif Jakarta ini cerita, kalau dia itu butuh bengong dulu, tiduran dulu, hanya untuk mencari ide cerita yang bikin ketawa. Dan selain itu, Lik juga menyarankan kita untuk banyak riset, konsisten berkarya, dan juga punya keunikan dibanding komikus lain. Ya, punya unique style sendiri, lah!

Ngomong-ngomong, bukannya HAI nggak cinta, nih, sama kalian. Tapi tips yang lebih lengkap lagi dari Lik, bisa lo kulik di majalah HAI edisi 12/2016. Kalau emang kepo dan penasaran, langsung aja dikebet, sob! Followers Instagramnya udah 600 ribuan, so, nggak nyesel, deh, berguru sama dia!

Reporter : Jeanett Verica
Editor : Yorgi Gusman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×