Kocak Banget! Begini Ilustrasi Lucu Generasi Millenial Ketika Udah Pada Tua

  • Selasa, 10 Januari 2017 18:30 WIB

Ilustrasi Lucu Generasi Millenial Ketika Udah Pada Tua Karya Natalia Kulakova | Natalia Kulakova/Brightside.me

Setiap generasi pasti memiliki tren dan karakteristiknya sendiri-sendiri. Kalo merunut pada rentang waktunya, sampai saat ini setidaknya udah ada empat generasi yang berbeda. Generasi pertama adalah generasi senior yang lahir sebelum era kemerdekaan atau sebelum tahun 1945. Kakek kamu mungkin ada di kategori generasi ini. 

Generasi kedua adalah generasi Baby Boomers (1946-1964). Generasi ini lahir dengan latar belakang tingkat kelahiran yang tinggi pasca perang dunia kedua. Ikon yang diusung generasi ini adalah ‘kami’. Generasi ini mempunyai karakter sebagai seorang pahlawan, berorientasi pada kenyamanan dan merespon terhadap petunjuk pencapaian. Jumlah generasi ini ada di angka 30 persen dari keseluruhan populasi.

Generasi ketiga adalah Generasi X (1965-1976). Dengan jumlah 17 persen dari seluruh populasi, Generasi ini mampu bertahan diantara dua generasi sebelum dan sesudahnya yang berbeda generasi. Budaya yang dominan di generasi ini adalah budaya pop dan adanya ledakan arus informasi.

Generasi keempat adalah Generasi Y (1977-Sekarang). Generasi ini memiliki jumlah 30 persen dari keseluruhan populasi. Dapat dikatakan Generasi Y berhasil menciptakan banyak inovasi dalam berbagai bidang. Generasi ini mengalami peningkatan dalam integritas, dan dibesarkan dalam era optimism.

Nggak berhenti di situ, setelah Generasi Y, kemudian ada satu lagi generasi yang lahir atau terbentuk bakan hanya karena rentang waktu lahir. Generasi ini akrab disebut dengan Generasi Milenial, atau generasi kita saat ini.

Dari rentang waktu, generasi ini sebenernya adalah generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga tahun 2000. Meskipun begitu, generasi Milenial sendiri sering kali didefinisikan nggak berdasarkan dari tahun lahir. Akan tetapi lebih berdasarkan kecenderungan psikografis. Generasi unik ini adalah generasi yang lahir di era Internet. Perilaku adaptif generasi ini sangat cepat dengan segala sesuatu yang bernuansa digital. Hayo bener nggak?

Terinspirasi dengan karakteristik Generasi Milenial yang sangat akrab dengan dunia digital. Seorang seniman bernama Natalia Kulakova membuat sebuah ilustrasi lucu, bagaimana jadinya Generasi Milenial saat ini ketika udah tua nanti.

Nggak hanya karakteristiknya yang dekat dengan dunia digital, Natalia juga memasukkan tren fashion yang juga digemari oleh generasi milenial saat ini sebagai bahan ilustrasinya. Seperti dikutip dari Brightside.me, begini ilustrasi lucu generasi milenial ketika udah pada tua.

#1

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×