Keren, Setelah Kemasan Sampah Bekas, Cowok Ini Bikin Lukisan Dari Potongan Kain Batik!

  • Jumat, 21 April 2017 17:00 WIB

Keren, Setelah Kemasan Sampah Bekas, Cowok Ini Bikin Lukisan Dari Potongan Kain Batik! | FB Lukisan Dari Sampah

Masih inget sama A. Dian Permana atau yang lebih dikenal dengan nama Marxelo Ale? Iya, nama ini mungkin bukan nama beken. Tapi HAI pernah menulisnya di sebuah artikel, lantaran karya seninya yang cukup patut diapresiasi.

Yap! Waktu itu, HAI sempet bahas kalo Ale pernah bikin lukisan-lukisan wajah tokoh terkenal, uma dengan make bahan-bahan dari kemasan sampah bekas. Namanya kreativitas tanpa batas, berarti sah-sah aja kalo akhirnya, sekarang Ale mulai nyoba bikin satu karya yang baru lagi. Dia emang masih bikin lukisan, tapi bukan cuma dari kemasan sampah bekas, kali ini dia bikin dari potongan kain batik.

Lukisan R.A Kartini bikinan Marxelo Ale. Sumber foto: FB Lukisan Dari Sampah

Bertepatan dengan hari Kartini, lewat laman Facebook-nya, Lukisan Dari Sampah –gerakan yang dibikin sama Ale, mengunggah beberapa foto terkait karya baru Ale ini. Dia membuat lukisan wajah R.A Kartini dari potongan kain batik yang disusun sedemikian rupa, sehingga jadi apik dan keren dilihat.

Dihubungi kami lewat pesan instan WhatsApp, Ale akhirnya ngejelasin maksudnya ketika mutusin bikin lukisan semacam ini lagi. Masih karena ia ingin berkreasi tanpa dibatasi hal-hal tertentu, dan pastinya…

“Tujuannya ingin melestarikan batik Indonesia, dan re-use yang udah nggak kepake. Bahwa, kan, kain batik tidak hanya untuk pakaian saja, tetapi juga bisa untuk melukis,” ucap cowok yang lagi berada di Papua ini.

Ale bersama lukisan R.A Kartini bikinannya. Sumber foto: FB Lukisan Dari Sampah

Well, kalo Ale sebagai cowok aja bisa mengapresiasi perjuangan Kartini lewat lukisannya yang sangat kreatif, kira-kira apa ya, bro, yang bisa kita lakukan untuk mengapresiasi Kartini-Kartini masa kini?

Tsaaaaah! Selamat Hari Kartini! 

Reporter : Jeanett Verica
Editor : Jeanett Verica

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×