Art

Dibuang Sayang, Eh Nggak Dibuang Nyampah. Mending Botol Plastiknya Disulap Pake 11 Cara Kreatif Ini!

Dibuang Sayang, Eh Nggak Dibuang Nyampah. Mending Botol Plastiknya Disulap Pake Cara Kreatif Ini!

Kalo kita perhatiin, setiap hari itu sampah plastik makin banyak beredar. Entah dari kantong plastik, botol plastik air mineral, tutup botol, atau macam-macam benda plastik lainnya. Dan mungkin, nggak terlalu banyak tuh jumlah orang yang akhirnya ngedaur ulang plastik-plastik itu jadi satu karya yang unik dan fungsional, sehingga nggak serta-merta jadi sampah doang.

Tapi rupanya, lewat situs Bored Panda, HAI sempet nemuin ada banyak karya menarik yang dibikin pake botol plastik bekas, ataupun dari tutup botolnya. Dengan menyusun barang-barang plastik itu sedemikian apik, akhirnya jadilah karya-karya yang ciamik.

Serius, deh, pernah ngebayangin nggak, kalo tutup botol bisa jadi dekorasi rumah yang manis? Atau, dua “pantat” botol yang disatuin, rupanya bisa disulap jadi semacam pouch tahan banting?

Yap, buktinya ada di artikel ini. Dari gambar-gambar yang HAI sajiin di bawah ini, mana tau ada satu dua inspirasi yang bisa bikin kamu berkreasi sendiri dengan botol-botol plastik yang kamu punya. Daripada dibuang sembarangan, atau makin numpukin tempat pembuangan sampah, mending juga disulap jadi benda-benda yang bisa dipake dan berguna buat kehidupan manusia. Tsaaaaah~

Setuju nggak?

Nah, intip dulu deh, … inspirasi hasil-hasil dari daur ulang botol plastik berikut ini. Keren-keren, cing!

1. Jadi pot bunga, sabi nih!

https://1.bp.blogspot.com/-bMAyBetD1tQ/WL0fysoaYhI/AAAAAAAADC8/diLHlX8nZnkgXrtp9dY_OiP8wuYr26KVACLcB/s1600/plastic-bottle-recycling-ideas-63.jpg
Foto by: Bored Panda

2. Dibikin jadi lampu hias, coy!

https://4.bp.blogspot.com/-aenBLI94MjQ/WL0f0h8aZoI/AAAAAAAADDk/n0LxEg6cgnwvwojcb5_Y_OzUZWDz_eRQwCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-4.jpg
Foto by: Bored Panda
https://4.bp.blogspot.com/-F5xzJru4_8M/WL0fympIQoI/AAAAAAAADC4/OYOQJgpp1tE9mNO0wqeoCQo7nSOLKwaMQCLcB/s1600/plastic-bottle-recycling-ideas-66.jpg
Foto by: Bored Panda

3. Lah, bisa disulap jadi tempat makan dan bertengger burung!

https://1.bp.blogspot.com/-Zbz4s9zEvSY/WL0fytjg1BI/AAAAAAAADC0/azx1MZgo6aMnKDxNSKNq82AGLVUNVV08wCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-1.jpg
Foto by: Bored Panda

4. Dibikin jadi pot tanaman vertikal gini juga saik. Bisa jadi dinding instagenic lo dan pacar lo, bro!

https://3.bp.blogspot.com/-rESOHSbDPPk/WL0fzFBb40I/AAAAAAAADDE/wXhr5xtBIYscC6qF5_yndA-ERx4VUEHvgCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-11.jpg
Foto by: Bored Panda
https://1.bp.blogspot.com/-Esy_KYMrRfU/WL0f1tT1eRI/AAAAAAAADD8/Bxmx99Dluz4dEDmHtmlMqZmwTBPwv8xBQCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-9.jpg
Foto by: Bored Panda

5. Tutup botolnya dikumpulin dan dijadiin artwork keren kayak gini.

https://1.bp.blogspot.com/-z-DiDbNpamc/WL0fzGbcTcI/AAAAAAAADDA/FLx6qZ3cwMY8w0BOl5DnvtdsrfKN-rb7wCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-13.jpg
Foto by: Bored Panda
https://4.bp.blogspot.com/-_DZ8s6VoczA/WL0fzJz6-gI/AAAAAAAADDI/QSxOHXnU9swZ5AjyR99V4ODa3MqS9AIKgCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-14.jpg
Foto by: Bored Panda
https://1.bp.blogspot.com/-_Jpw-OIEEk8/WL0fzn1o37I/AAAAAAAADDM/X6nGyofywIkF4FRUbcPIumxraEZZHnCKwCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-16.jpg
Foto by: Bored Panda

6. Ini sih niat banget!

https://1.bp.blogspot.com/-tF-nWiBIy8U/WL0fzkyolWI/AAAAAAAADDQ/TddQJbjPBM4xT-vYb1xuRCNxKbn7GbrdACLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-221.jpg
Foto by: Bored Panda
https://4.bp.blogspot.com/-0NKjslXfH28/WL0fzk0YPHI/AAAAAAAADDU/0fYbADdzlOQcukGCIbnybPTlQketMfyOgCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-25.jpg
Foto by: Bored Panda

7. Lah, jadi sapu!

https://3.bp.blogspot.com/-fHx04nbr_G8/WL0f0JcktfI/AAAAAAAADDY/GfMxj1Tzg5YziQMf0XyBVucm_H-s8To8wCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-28.jpg
Foto by: Bored Panda

8. Nah ini, dibikin dekor rumah!

https://2.bp.blogspot.com/-DDWBqsB4nmo/WL0f0GH7dcI/AAAAAAAADDc/ZAx1idJyxy0CEAj6-HlbXWynb_lj253gQCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-30.jpg
Foto by: Bored Panda

9. Boleh lah ya, dibikin tempat pensil kayak gini?

https://3.bp.blogspot.com/-ZwcUwwZqVSc/WL0f0E-Rs-I/AAAAAAAADDg/kuDYNNiAW4EOIHNRQ67dg0FBcqG4qIPDwCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-35.jpg
Foto by: Bored Panda

10. Dijadiin kanopi gini, keren!

https://1.bp.blogspot.com/--xqyV6HciQ4/WL0f0qTsuAI/AAAAAAAADDo/AJrnNRyBGLow6ZSZYAuuuoFe1Tfl6LTOQCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-51-3.jpg
Foto by: Bored Panda
https://4.bp.blogspot.com/-F6dKcRwsIs0/WL0f0iz9OaI/AAAAAAAADDs/lw4yTxs4eOE6v-Hck3-UF_QYTZNjqZtOwCLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-51-4.jpg
Foto by: Bored Panda
https://3.bp.blogspot.com/-uXX3QVirnDQ/WL0f1FQg9ZI/AAAAAAAADDw/LyD6IyUU7WQvv59KfJLfgUItRh7wlU6iACLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-51-5.jpg
Foto by: Bored Panda

11. Nah ini, simpel tapi fungsional!

https://4.bp.blogspot.com/-3_kOoLvAQeU/WL0f1FTdPbI/AAAAAAAADD0/Y5SRdRYPEXIXdmuHiH8OWSmSHRVaGEGlACLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-52-1.jpg
Foto by: Bored Panda
https://4.bp.blogspot.com/-uI2lrOE_kEw/WL0f1T6RElI/AAAAAAAADD4/8fwH3FkVVscoxpiffxL1PBSqGXcqRHiBACLcB/s1600/plastic-bottles-recycling-ideas-52-3.jpg
Foto by: Bored Panda

Jeanett Verica

Penyuka kulineran dan ketagihan jalan-jalan gratis. Lulusan Sastra Prancis yang tergoda merintis karir jadi jurnalis. Mimpi terbesarnya cuma satu, ingin punya fiksi laris.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×