Dahsyat! Seniman Ini Bikin ‘Crop Circle’ Berukuran Raksasa Yang Super Keren

  • Kamis, 12 Januari 2017 17:00 WIB

Crop Art karya Stan Herd | Amusing Planet

Fenomena Crop Circle sampe sekarang emang masih jadi misteri di berbagai negara di dunia. Selama ini banyak yang berspekulasi kalo Crop Circle merupakan ulah dari makhluk ekstraterestial alias alien. Tapi nggak cuma alien aja yang bisa bikin ‘Crop Circle’. Sejak tahun 1970an seniman asal Amerika, Stan Herd telah berhasil menciptakan ‘Crop Circle” karyanya sendiri yang jauh lebih keren.

Stan Herd membuat ukiran raksasa layaknya crop circle dengan menyusun dan mengkreaskan berbagai tanaman menjadi bentuk-bentuk yang keren atau yang akrab disebut dengan Crop Art. Ia membuat crop circle versinya dengan membajak tanah, menanam, dan memotong tumbuhan di berbagai lahan pertanian di berbagai negara di dunia.

Herd pertama kali menyelesaikan karya fantastisnya ini pada tahun 1981. Awalnya, Herd memulai karyanya dengan membuat sketsa di atas kertas dengan perhitungan yang presisi. Setelah itu, ia memindahkan sketsa yang udah dibikin ke lahan pertanian dengan cara member tanda dengan bendera di beberapa titik. Setelahnya, ia menggunakan berbagai alat sesuai dengan konsep dan desain yang akan dibentuk. Mulai dari traktor hingga peralatan pertanian yang lain.

Sejak pekerjaan pertamanya sukses, Herd telah menciptakan lebih dari 35 Crop Art di seluruh dunia. Stasiun televisi CBS bahkan menjulukinya sebagai “Father of Crop Art”. Karya yang dihasilkan oleh Herd bahkan mengilhami para petani di Jepang buat membuat karya serupa di sana. Seni yang dilakukan oleh petani di Jepang ini bahkan kemudian banyak menarik ribuan wisatawan buat mengunjunginya.

Hasil karya Herd emang sangat menakjubkan, ia berhasil membuat karyaseni raksasa dengan detail dan presisi yang sangat menakjubkan. Seperti dikutip dari Amusing Planet, ini dia Crop Art karya Stand Herd yang tersebar di beberapa lokasi di dunia.

http://www.amusingplanet.com/2015/10/the-monumental-earthworks-of-stan-herd.html

#1

stand-herd-crop-art-3

#2

stand-herd-crop-art-5

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Dosir Weis

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×