7 Tips Agar Senyum Terlihat Natural Saat Difoto.

  • Rabu, 20 Desember 2017 19:40 WIB

Money make you smile more than cheese can do | Mathieu Stern

HAI-online.com - Kita semua suka kalau difoto candid saat lagi tersenyum. Pasalnya, kebahagiaan kita jadi terlihat natural gitu. Nggak dibuat-buat.

Tapi, apa jadinya kalau lagi foto yang terencana. Senyum kita suka nggak terkontrol. Udah ngomong "cheese" tapi tetep kayak senyum bayaran. Nggak tulus alias terpaksa.

Seorang fotografer bernama Mathieu Stren baik hati, nih, memberi 7 tips agar senyum kita terlihat natural. Coba kamu simak dan langsung praktekin.

1. Pejamkan matamu.

Kalau kamu sebenernya lagi bad mood tapi tiba-tiba si doi ngajak selfie, maka agar senyummu tetep manis, coba pejamkan matamu dulu. Tarik nafas dalam-dalam, lalu langsung kembangkan senyummu. Nggak usah yang sampe nyengir kuda, cukup tari kedua ujung bibir mu aja. Senyum kecil yang penting manis.

2. Jangan Bilang "Cheese"

Karena "cheese" membuat senyum kita nggak mengembang lebar. Nah, Julie Andrew, seorang aktris membagikan tips. Agar terlihat natural, coba ucapkan "Money" saat difoto. Maka senyummu akan lebih lebar dan enak dilihat.

3. Kendorkan Otot Wajah

Mungkin kamu suka nggak nyadar kalau mata kamu 'nyureng' banget dan pipi agak mengempot. Bikin kamu terlihat tegang. Coba kendorkan dulu otot-otot wajah, bisa dibantu dengan tarik nafas. Lalu mulai tersenyum.

(BACA: 10 Foto Selfie Binatang yang Bakal Bikin Senyum dan Cerahkan Harimu)

4. Pikirkan sesuatu yang bikin kamu seneng.

Coba inget-inget stand-up comedynya Komeng yang paling bikin kamu ngakak, atau bisa dicoba juga dengan inget-inget soal TTS dari Cak Lontong. Niscaya kamu malah ngakak sendiri.

5. Lakukan Gerakan Asal Lalu Tersenyum

Goyang-goyankan kepalamu atau kibas-kibas rambutmu lalu berhenti dan langsung fokus ke kamera sambil tersenyum.

6. Bayangkan Kamu Difoto Sama Orang Yang Kamu Sukai

Bayangkan the man behind the gun adalah Adul dan ia memotretnya sambil dikerjain Komeng. Atau, coba bayangkan yang motret adalah guru yang baiknya kayak ibu peri.

7. Minta Si Fotografer Untuk Ngelawak

Ini cara terakhir, nih. Coba minta si fotografer untuk ngelucu. Bisa minta tebak-tebakan atau gombalan-gombalan manis yang bikin kamu tersipu.

Selamat mencoba. Say cheese, eh, say moneeey :)

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×