2 Seniman Prancis Ini Bikin Berbagai Mural Raksasa Yang Super Keren!

  • Kamis, 12 Januari 2017 10:30 WIB

Mural raksasa karya duo seniman asal Prancis, Ella dan Pitr. | Amusing Planet

Sering ngeliat karya mural di jalanan kan? Pada dasarnya mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Di Indonesia sendiri mural banyak bertebaran di jalan dan dinding-dinding perkotaan urban.

Sedikit berbeda dengan seni graffiti yang lebih menekankan pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat menggunakan cat semprot, mural sedikit berbeda. Mural lebih bebas dan dapat menggunakan berbagai alat buat melukis atau menggambar. Mulai dari cat tembok, cat kayu, bahkan alat pewarna sederhana seperti kapur tulis.

Tapi mural yang dibuat oleh duo seniman asal Prancis, Ella dan Pitr ini dijamin belom pernah kamu liat sebelumnya. Nggak sekedar bikin mural di tembok atau dinding, duo seniman asal Saint-Etienne ini membuat mural berukuran raksasa! 

Kalo biasanya para seniman mural membutuhkan dinding vertikal, Ella dan Pitr menggunakan tanah dan dan jalan raya sebagai kanvasnya. Dalam karya-karyanya, mereka mengambil konsep ilustrasi buku cerita dengan berbagai karakter raksasa yang sedang tertidur.

Ella dan Pitr pertama kali bertemu pada tahun 2007 lalu, dan memutuskan buat menggabungkan bakat mereka dengan membuat berbagai karya yang luar biasa. Awalnya mereka hanya menggambar di medium kertas buat kemudian ditempelkan di dinding dan tembok jalanan. Setelahnya mereka mulai bereksperimen dengan mulai melukis di rooftops, landasan pesawat, hingga halaman yang penuh dengan rumput.

Karya mural yang dihasilkan oleh Ella dan Pitr emang luar biasa. Baik dari konsep hingga ukurannya yang luar biasa besar. Bahkan, mural terbaru yang mereka buat jadi salah satu seni mural luar ruangan terbesar di dunia dengan ukuran mencapai 226. 040 kaki persegi, berjudul “Lilith dan Olaf”. Seperti dikutip dari Amusing Planet, ini dia berbagai mural berukuran raksasa yang di buat oleh Ella dan Pitr.

#1

ella-pitr-sleeping-giants-9

#2

ella-pitr-sleeping-giants-2

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Dosir Weis

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×